Sunday, September 22, 2013

1. Rikugien Garden (Tokyo):


Rikugien Garden yang terletak di ibukota Jepang ini adalah taman yang paling indah di kota Tokyo, dihipit oleh berbagai gedung pencakar langit di Tokyo tidak membuat taman ini lantas tidak terlihat ,justru taman ini terlihat sagat "stands out" diantara cakaran para gedung tinggi di Tokyo.

2. Sankeien Garden (Yokohama)


Sankeien Garden yang terletak di Yokohama Perfektur Kanagawa sebelah barat dari kota Tokyo ini menawarkana keindahan Taman yang didesain dengan gabungan Villa, Kuil dan berbagai bangunan yang sarat dengan khas budaya Jepang.

3. Kenrokuen Garden (Kanazawa)
Kenrokuen Garden yang terletak di daerah Kanazawa ini memang sengaja dibangun untuk menjadi satu dari 3 taman yang paling bagus di Jepang dalam segi landscape dan desainnya, Kenrokuen Garden juga merupakan salah satu dari taman yang paling luas yang ada di Jepang.Tiang -tiang penyangganya disebut Yurikutsuji

4. Korakuen Garden (Okayama)
Korakuen Garden yang punya nama lengkap Koraku Koishiyama Korakuen Garden ini juga sama seperti "saudaranya" Kenrokuen , dibangun untuk menjadi salah satu dari ketiga taman paling indah di Jepang, terletak di Tokyo juga di distrik(ku) Okayama.
Disini juga ada legendnya lho untuk para pasangan , yakni kalau kita bisa melewati stepping stones tanpa terjatuh sampai akhir dimana pasangan kita menunggu diseberang maka kehidupan dengan si pasangan akan langgeng terus.

5.Ryoanji Temple,Katsura Imperial Villa,Saihoji (Kyoto)





3 Taman ini terleta di Kyoto, yang termasuk ke region Kansai. Sebagai ibukota Jepang di zaman dahulu, ,maka Kyoto terkenal dengan seni budayanya yang sangat kental (kalau di Indonesia ibaratnya Jogjakarta kali ya) . Oleh karena itu, taman -taman yang ada di Kyoto ini juga tak luput dari sentuhan budaya Jepang era dahulu yang masih sangat kental.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments: